INFO SEPAKBOLA

MEMBAHAS SEPUTAR SEPAKBOLA DUNIA

Inggris

Eks Murid Ten Hag, Edson Alvarez Bakal Jadi Pesaing Casemiro

infosepakbola.web.id – Klub Liga Inggris, Manchester United, dirumorkan hendak mengait mantan anak membimbing Erik ten Hag di Ajax Amsterdam, ialah Edson Alvarez.

Pemeran berumur 25 tahun itu masuk pencari Man United buat menguatkan lini tengahnya yang menginginkan daya skuad ahli.

Dikutip dari Football365, Man United mungkin besar hendak melego sebagian aktornya di lini tengah yang tidak lagi masuk konsep Erik ten Hag.

Akan perginya sebagian pemeran itu dibarengi pula dengan dipulangkannya Marcel Sabitzer yang dipinjam dari Bayern Munchen pada Januari kemudian.

Klub berjuluk The Red Devils ini juga dipercayai tidak hendak mempermanenkannya, sebab umurnya serta riwayat luka yang dipunyai.

Karenanya, Manchester United mau memboyong Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam buat menaikkan daya di lini tengahnya.

Bekas pemeran Club America ini mempunyai ikatan bagus dengan Ten Hag, mengenang beliau diboyong ke Eropa oleh instruktur berpaspor Belanda itu.

Kepindahannya sendiri esoknya hendak menyantap anggaran lumayan besar, ialah dekat 55 juta poundsterling ataupun sebanding Rp1 triliun.

Esoknya, Edson Alvarez hendak diplot selaku kompetitor Casemiro dalam memperebutkan posisi selaku gelandang bertahan di Man United masa depan.

Dengan harga yang padat itu, gimana dengan mutu yang dipunyai Edson Alvarez alhasil Manchester United serta Erik ten Hag mau mendatangkannya ke Old Trafford?

Luang Jadi Sasaran Chelsea

Jauh saat sebelum Manchester United mau menggaetnya, siapa duga Edson Alvarez nyatanya luang jadi sasaran penting Chelsea.

Pendekatan yang dicoba Chelsea terhadapnya terjalin pada Januari 2022 kemudian, dikala Thomas Tuchel menginginkan gelandang terkini dampak angin besar luka yang mengenai timnya.

Dikala itu, regu berjuluk The Blues ini mau memperoleh Declan Rice dari West Ham United. Hendak namun, lawan sekotanya itu mematok harga mahal.

Karenanya, Chelsea mencari pengganti di Liga Belanda. Tidak hanya Alvarez, terdapat julukan Ibrahima Sangare dari PSV Eindhoven yang pula masuk radarnya.

Tetapi tahap aktual ditunjukkan Chelsea pada Alvarez. Dikala itu, pihak The Blues apalagi sudah melancarkan perundingan dengan Ajax buat memboyongnya.

Sayangnya, perundingan ini tidak berjalan mudah. Bukan pertanyaan harga, melainkan kesungkanan Ajax melepasnya, walaupun Chelsea mau menebusnya dengan harga 45 juta poundsterling( Rp836 miliyar) kala itu.

Baca juga : Chelsea Ajak Inter Milan Kerja Sama Dalam Tukar Pemain

Perihal ini dikatakan oleh Alvarez sendiri, yang berterus terang kecewa kepindahannya ke Chelsea tidak terjalin sebab Ajax tidak mempunyai pemeran yang berposisi serupa kayaknya.

Aku amat kecewa pertanyaan itu. Tetapi aku yakin kalau sesuatu hari hendak terdapat klub besar yang tiba, cakap Alvarez diambil dari cuitan Fabrizio Romano pada Oktober 2022 kemudian.

Kita tidak sempat berambisi Chelsea hendak mengajukan ajuan yang lain. Itu suasana yang susah. Ajax tidak dapat melaksanakan apa- apa,” lanjut Alvarez.

Saat ini, mimpi Edson Alvarez dipinang klub besar hendak jadi realitas, sehabis Manchester United membuktikan minatnya. Gimana dengan mutu yang beliau punya?

Versatile dalam Hal Bertahan

Edson Alvares berposisi asli selaku gelandang tengah ataupun gelandang bertahan. Tetapi, beliau nyatanya pula dapat dipasangkan selaku bek tengah bila timnya membutuhkannya.

Versatilitas yang beliau punya dalam hal bertahan ini terhitung ahli. Terlebih bila memandang statistiknya kala menjadi 2 posisi itu.

Dikala jadi gelandang tengah ataupun gelandang bertahan, Alvarez memiliki ketepatan alihan sebesar 88, 6 persen dari 84, 8 eksperimen alihan per 90 menit.

Kemampuannya membebaskan alihan ini juga dibarengi keahlian dribel yang ahli, dengan rataan 2, 54 dribel per 90 menit.

Pertanyaan bertahan? Janganlah diragukan lagi. Alvarez mencatatkan pada umumnya 1, 46 tekel berhasil dari 2, 47 tekel yang beliau untuk serta memiliki pada umumnya kecil dikala takluk bertanding dengan 1, 05 kali per 90 menit.

Tidak hanya itu, beliau mencatatkan 1, 31 intersep per 90 menit. Bila dihitung dengan cara keseluruhan, hingga Alvarez mencatatkan 3, 78 tekel serta intersep per 90 menit. Nilai yang amat bagus buat gelandang bertahan.

Kemudian dikala dipasangkan jadi bek, Alvarez dapat jadi Ball Playing Defender dengan ketepatan operannya. Pertanyaan bertahan juga beliau terhitung saklek.

Terdaftar, beliau sanggup mencatatkan 2, 66 sapuan per 90 menit serta sanggup memenangkan beradu hawa sebesar 3, 44 kali per 90 menit.

Dengan harga 55 juta poundsterling ataupun Rp1 triliun, catatan- catatan itu membuat Alvarez mempunyai harga yang amat ekonomis dibanding gelandang yang lain.

Terlebih dengan kemampuannya menaiki 2 posisi. Bertepatan 2 posisi ini ialah posisi vital yang diperlukan Manchester United, ialah zona tengah serta zona bek.

Adanya Alvarez dapat membuat Casemiro lebih lapang main ke depan. Tidak hanya itu, beliau dapat jadi pelapis Raphael Varane di jantung pertahanan jika pemeran asal Prancis itu dibekap luka.

One thought on “Eks Murid Ten Hag, Edson Alvarez Bakal Jadi Pesaing Casemiro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *